Wednesday, December 4, 2013

[NOVEL REVIEW] One Last Chance


Judul : One Last Chance
Penulis : Stephanie Zen
Genre : Fiction, Romance, Family
Ukuran : 13,5 x 20 cm 
Tebal : 296 halaman
Terbit : Mei 2012
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama (Metropop)
Harga : Rp 45.000,00
Rating : 4/5


Adrienne Hanjaya, novelis muda berbakat yang buku-bukunya selalu bestseller, mempunyai satu prinsip: Tak boleh ada patah hati yang tak menghasilkan royalti.

Setiap kisah cintanya yang berantakan selalu dituangkan Adrienne dalam naskah. Semuanya. Dengan nama tokoh pria yang sering kali menggunakan nama sebenarnya, dengan ending buruk bagi si tokoh pria dan kebahagiaan bagi si tokoh wanita. Adrienne berpendapat, para pria itu layak mendapatkannya karena telah menyia-nyiakan cintanya.

Sampai akhirnya, Adrienne bertemu Danny Husein, calon dokter muda yang bahkan sempat dikiranya too good to be true. Kali ini Adrienne mengira akhirnya ia bisa menulis novel roman yang berakhir dengan tokoh pria dan wanita bahagia bersama.


Tapi perkiraan Adrienne salah. Salah satu cowok yang pernah dijadikan tokoh novelnya memberitahu Danny tentang prinsip menulis Adrienne. Bagaimana reaksi Danny mendengar itu? Apakah ia memilih meninggalkan Adrienne? Dan berhasilkah Adrienne membuktikan bahwa ia sungguh-sungguh mencintai Danny?


 
The original image isn't mine. Edited by me.


Huaaah. Baca buku ini udah lama banget. Reviewnya udah masuk draft di blog juga ga kalah lamanya.. Eh baru sekarang deh bisa dipublish T^T.. Saking malesnya bikin review dan ga punya banyak waktu buat nge-blog.. But, I'm here ^^ trying to complete this review again.

Hmmm.. Aku tertarik baca buku ini karena sinopsisnya menarik banget, yaitu penulis novel yang membuat cerita berdasarkan pengalaman patah hatinya dengan berbagai cowok. Beuuhh, kebayang kan menariknya? Hahaha. Meskipun endingnya udah bisa ditebak, tapi tetep aja aku mau baca "kronologi" nya bakal jadian sama si itu. Hehehe.

Dari awal sampai akhir, aku menikmati banget saat membaca novel ini. Alurnya ga terlalu cepat, masih bisa kuikuti, tapi aku masih kurang sreg dengan adengan "kebetulan" yang dibuat oleh penulis. Karena emang terlalu kebetulan sih menurutku.. Hehe..

Aku suka banget karakter Danny. Aku ngebayangin dia itu tinggi, ganteng, kulit putih gitu (entah putih nggak ya di novelnya? Udah lama sih bacanya haha), baiiiiiiiiik banget sampe bisa ikutan amal gituan.. Jarang banget kan cowok ganteng, anak dokter, bisa motret, suka kegiatan amal pula?? Durian runtuh!!! ^^ Lelaki idaman lah hehehe.

Terus, aku juga kurang suka karakternya Adrienne.
"Tak boleh ada patah hati yang tak menghasilkan royalti."
Keren sih ide pengalaman patah hati itu dijadiin novel. Tapi, gantiin juga dong nama peran di dalamnya, bukan nama asli si cowok. 100% Bener-bener niat balas dendam. ^^

But, overall, aku suka novel ini dan kuberi rating 4/5.



NB: Ini kayaknya lebih bagus dibilang sebagai curhatan abis baca novel dari sekian tahun yang lalu deh. Bukan review kali ya? hehe abisnya, ini dibuat pas lagi nyari tugas PKn. Ketahuan bosen nih. ㅋㅋㅋㅋㅋ

No comments:

Post a Comment