Sunday, August 16, 2015

[Book Review] Keliling Dunia : Buku Mewarnai untuk Semua Umur

Taeyeon Coloring on Instagram



Sebelumnya aku sangat tertarik dengan coloring book karena SNSD Taeyeon yang mengupload hasil mewarnainya ke Instagram. Bener-bener imut kan, ya? Buku yang diwarnainya adalah Doodle Invasion karya Zifflin dan Kerby Rosanes.

Okay, cukup ya bahas awal ketertarikanku. sekarang aku akan mulai me-review Keliling Dunia. Buku mewarnai ini untuk semua umur, dari anak kecil hingga dewasa juga bisa mewarnai. Nggak perlu lagi deh melihat umur untuk mewarnai. Ini kan soal keterampilan dan hobi. Everybody can!






Harga   : Rp 118.000 
Penulis   : Jerome Meyer Bisch
Penerbit     : Gramedia  
Code           : 9786020318240  
Jenis Cover : Soft Cover  
Halaman   : 128
Ukuran       : 210 x 300 mm  
Berat   : 600 gram  
Bahasa        : Indonesia
Buku mewarnai ini mengajak kita bertualang menikmati pemandangan Rio de Janeiro, gedung-gedung pencakar langit New York, keindahan kota Paris, Taj Mahal yang romantis, Masjid Biru yang menawan di Istanbul, hingga piramida Maya yang misterius.

Ilustrasi di Keliling Dunia ini mengenai seluruh tempat di dunia yang layak untuk dikunjungi jadi liburan Anda nantinya. Jumlahnya banyak banget, ada 100 lho!
Kalo dilihat dari judul asli sih 100 ya, judul aslinya adalah 100 Lieux Mythiques A Colorier. 

Halamannya yg gede nggak seperti buku mewarnai pada umumnya membuat kita leluasa untuk mewarnainya. Bukunya juga berat banget untuk dipegang sebelah tangan hehe maybe 800gram ya.

And these are the coloring pages by me :

Statue in Canada
La Sagrada Familia, Barcelona, Spanyol

Colorful Car in Pakistan

Aku menggunakan 48 pensil warna Faber Castell sebagai "peralatan perang" untuk mewarnai. LOL. Tapi sebagian aku juga menggunakan pena warna.

Di bagian akhir buku ini ada legenda yg berisi keseluruhan ilustrasi dan nama tempatnya yang sangat membantu kita untuk mengetahui tempat apa sih yang sedang kita warnai. Fungsi pentingnya juga bisa dijadikan caption untuk upload di Instagram nanti hehehe

Buku ini tidak ada instruksi mewarnai, but why this bother you
It's only about imagination ^^ So, be creative and let's coloring!!

3 comments:

  1. thanks for sharing yah aku juga kepengen beli buku mewarnai karena liat taeyeon hahaha

    ReplyDelete
  2. Baru, Coloring book for adult: Love and Affection, diskon (Rp 35.000 dr Rp 46.000) dan free ongkir hanya di BL: https://www.bukalapak.com/p/buku/hobi-keterampilan/1a3ioo-jual-buku-buku-mewarnai-coloring-book-for-adult-love-and-affection

    ReplyDelete
  3. Kak. Yang kuas yang dipake taeyeon yang didalamnya ada airnya itu namanya apa ya ?

    ReplyDelete