Monday, August 6, 2012

Journal 15 : List Anime ku bertambah panjang!


hahay~ lanjut lagi nih nulis journal, setelah sekian lama ga nulis ckck
Journal terakhir nomor 14 (ehem, sisanya dihapus) dan itu udah lama banget ya, tanggal 12/9/11 hahaha udah mau setahun, ya ampuuun ga sadar.. -_-

*jeng jeng* ayo masuk ke title-nya ^^
Sabtu, tanggal 4 Agustus kemaren, aku beli 3 dvd anime yang baru rilis nih di "toko kaset" haha ga perlu dijelasin juga ya itu bajakan atau bukan kekeke. Ini dia judulnya:

 

1. Chihayafuru

 


Aku baru nonton sampe episode 12 sih tapi yah ini anime terkeren yang pernah kutonton seumur hiduup!!! (aduh ngelupain Kimi Ni Todoke nih, KNT tetep nomor satu!!)
Alasannya, kualitas gambarnya itu top lah, si cewek yang bernama Ayase Chihaya itu cantik banget loh. Ini nih foto-fotonya (cr. google picture). Selain gambar, pasti karena ceritanya dong yang menarik banget dan bikin aku tertarik hehe~



Foto yang pertama, berasa mirip cewek di manga "Cheeky Angel" deh. aku ga tau ya mangaka nya sama atau nggak karena Chihayafuru juga ada manga nya ^^a. Ceritanya nih si Chihaya pas SD, cita-citanya itu cuma mau ngeliat kakaknya, Ayase Chitose, menjadi model terkenal di Jepang. Yup! Cuma itu! Orangtuanya sangat mendukung Chitose sampai-sampai Chihaya ga diperhatiin lagi. Aku pun ragu Chihaya itu anaknya atau bukan sih? Sampai gerem sendiri nonton episode pas Chihaya diabaikan 3 orang itu -_-a.

Nah mimpi Chihaya yang menurutku sangat nggak penting itu, mulai berubah saat ia bertemu siswa pindahan di kelasnya, cowok bernama Arata itu berhasil mengubah hidup Chihaya!! Chihaya tertarik banget dengan dunia karuta dan mulai mencintainya sejak pertama kali dia main karuta bareng Arata di rumahnya tuh cowok karena Arata ada bilang sesuatu yang sukses menggerakkan hati Chihaya yang intinya beigni :
"Cita-citamu harus digapai oleh dirimu sendiri, bukan orang lain. Itu akan menjadi tidak adil bagi kakakmu."
Dan sejak dia main bareng Arata, kartu favoritnya dalam karuta adalah "Chihayafuru" (maaf nih ga bisa ngasih makna puisinya, ga dicatet) yang sama dengan namanya "Chihaya". Selain Arata, Taichi yang merupakan teman Chihaya (lebih awal) juga suka bermain karuta loh! Tapi, saat pertandingan melawan Arata, dia kalah dan dimarahin habis-habisan sama mamanya (dikasih cap Mrs. Tekanan oleh Chihaya). Ehem, menurutku bakal ada cinta segitiga nih (feeling cewek banget kan) hehe.


    PS. semua gambar mereka bertiga posisinya sama, dari kiri ke kanan : Arata-Chihaya-Taichi.

Tapi, saat keluarga Arata mulai memutuskan pindah ke daerah Fukui, hubungan persahabatan mereka mulai merenggang. *waktu berlalu* Mereka bertiga sudah SMA! Taichi dan Chihaya ada di sekolah yang sama, sedangkan Arata masih di Fukui dan nggak ada komunikasi sama sekali dengan Taichi dan Chihaya.

Nah ceritanya mulai naik lagi pas Chihaya mau bikin club Karuta di SMA-nya dan ngajak Taichi yang udah nggak tertarik lagi dengan karuta, malah dengan sepak bola dan pacaran (duh, berasa sakit loh yang nonton!! dia punya cewek lain bukan Chihaya T^T, meskipun nggak ditampilin banyak tentang ceweknya, tetep aja ga sesuai harapan penonton kan). Tapi, hasilnya Chihaya berhasil tuh bujuk dia! ^^ dan misi terbesar Chihaya adalah club karuta akan resmi bila ada  5 member yang bergabung! So, perjuangan Chihaya mencari 3 member lain pun dimulai! ^^

*udah ah, ini aja udah spoiler yah ._.*

2. Mirai Nikki (Future Diary)

 


Ini kayaknya aku baru nonton sampai episode 2 deh, karena aku lagi sibuk banget nonton Chihayafuru yang super asik!! :D *nama pemain aja ga inget* Yosh! Ini nih hasil "pengamatan"ku.

Mirai Nikki itu tentang diary dari aplikasi HP biasa yang ternyata malah bisa jadi diary masa depan. Jadi seluruh kejadian masa depan ada di diary HP kita. Semuanya terpampang jelas, tiap menit atau jam, tentang aktivitas yang bakal kita alami. Tapi, ini bukan diary biasa, ini "game". Sudah pasti ada winner-nya kan? Nah untuk memenangkan game, mereka harus saling membunuh lawan (kalo mati, namanya "Dead End").

Saat diary si cowok di atas muncul tulisan "Dead End", cewek di bawah ini membantu si cowok itu dan mengatakan kalau dia adalah partner-nya. Cewek ini membunuh lawan cowok itu dan ga jadi "Dead End", diary si cowok tetap aman dan nyawanya gak melayang. Nah dari sinilah semuanya berlanjut. Ada pertemuan dengan semua pemain game, nggak tatap muka, yang ditampilin cuma bayangan aja, soalnya cuma ada di dunia imajinasi doang. Setelah pertemuan selesai, "game" lanjut lagi dan cowok itu dijuluki "The First" karena berhasil membunuh lawan dan pemain lain mulai mengincarnya! Apa yang terjadi selanjutnya? Tonton aja!


By the way, ada attention nih, anime ini mengandung violence (kekerasan), jadi bagi yang ga kuat ama darah, pembunuhan dan yang berhubungan dnegan itu, mending jangan nonton yah ^^ Menurutku, anime ini kayaknya seru deh karena ada versi drama-nya (live action). Judulnya Another : World yang dimainin oleh Okada Masaki yang dulu main di Otomen, ganteng woooy *___* hm kalo ga salah nih, cewek di cover di bawah ini tuh pernah main di dramanya Miura Haruma bareng Erika Toda yang berjudul Taisetsu na Koto wa Subete Kimi ga Oshiete Kureta. Dia jadi siswi yang selalu ngebantuin cewek yang jadi orang ketiga di hubungan peran Miura-Erika. *semoga bener nih ingetanku tentang cewek ini*


Sayangnya, untuk Mirai Nikki ini, aku lebih prefer dramanya (meskipun belum nonton drama dan animenya aja belum selesai) karena ada si Okada Misaki itu (simple lah! karena ada cowok ganteng) kekekeke.

3. Inu X Boku SS


SS itu singkatan dari Secret Service. Ini baru nonton sedikit juga sih ^^ baru episode 1 dan belum selesai *huahahaha* nontonnya online, dan karena tertarik, baru deh DVD-nya kubeli hohoho. Ceritanya tentang si cewek yang punya kebiasaan buruk banget, selalu berkata kejam padahal dia ga bermaksud gitu sih. Intinya seseorang yang ga bisa mengungkapkan perasaan aslinya yah.

Yang bikin menarik yaitu ada pelayanan namanya Secret Service, jadi si cowok rambut pirang yang bermata kiri hijau tosca dan mata kanan kuning di bawah ini adalah butler cewek ini loh!! Dia memang nggak memesannya, tapi kayaknya keluarganya yang pesan *hasil nonton secuil* hihi. Pas pertama nonton ini, aku jadi inget drama Mei-chan no shitsuji loh! :D Menurutku genre-nya comedy romance ^^




Yossshhh!! Untuk journal 15, segini dulu yah ^^ journal yang paling panjang yang pernah kubuat nih hohohoo makan waktu sejam lebih kayaknya haha Bubyeee~ sampai ketemu di journal selanjutnya dan semoga 3 judul anime ini masuk ke anime watching list kamu juga ya!! ^^annyeong~

No comments:

Post a Comment